Pengalaman Magang yang Mendapatkan Inspirasi


Fase menjadi mahasiswa pada saat tahap terakir pasti sudah akan merasakan cemas dan bosan dari situ akan keliatan. Bagi mahasiswa semester akhir, biasanya memiliki kesempatan untuk mengikuti magang di sebuah perusahaan atau institusi. Magang bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa agar memahami dunia kerja secara langsung. Jadi saat mereka lulus dan bekerja di sebuah perusahaan, mereka sudah memahami lingkungan dan budaya kerja dengan baik. Tak perlu lagi melakukan banyak adaptasi.
Magang adalah kesempatan emas bagi mahasiswa. Banyak cerita mahasiswa yang magang di sebuah perusahaan lantas direkrut perusahaan tersebut, karena dianggap prospektif bagi perusahaan. Inilah beberapa manfaat magang yang bisa membawa dampak positif bagi pengembangan karirmu.
Lewat magang, seseorang juga bisa secara langsung mendeteksi passion mereka. Apakah pekerjaan di mana ia magang sesuai dengan passion-nya? Apakah ia menginginkan jenis pekerjaan tersebut sebagai karirnya? Belakangan ini magang bukan lagi sekadar bikinin kopi, memfotokopi berkas, atau jadi notulen, banyak karyawan magang yang diberi penugasan penuh seperti layaknya karyawan penuh. Asyik, kan? Makin banyak pengalaman yang bisa diraih
Tapi pernyataan tadi sudah tidak di benarkan lagi??
kenapa kita harus magang pada saat tahap semester akhir kenapa tidak semester awal / mulai di perkuliahan.
Kenapa tidak??
Pengalaman saya dari penulis ini magang tidak pada akhir semester itu menyenangkan bahkan untuk kedepannya bisa memiliki pandangan akan bekerja seperti apa dan pada bidang apa. Mudah bukan? Jujur saja pada awalnya saya hanya untuk melengkapi kegiatan di perkuliahan. Tetapi pada saat magang saya lebih di buka pikirannya lebih kedepannya dan di beri pengarahan kerja seperti layaknya di perusahaan besar. Magang jadi bukan masalah lagi karena menyenangkan.
Karena saya memilih tempat magang yang tepat seperti tempat magang saya di starshare. STAR SHARE adalah sebuah perusahaan berbasis IT saat ini membuka lowongan magang bagi para mahasiswa di kota Semarang dengan melakukan praktek langsung ke kantor kami yang berada di daerah Gunungpati.
Kultur budaya kerjanya adalah memberikan keterampilan (tidak hanya pengetahuan) kepada peserta magang yang benar- benar bisa diterapkan. Jadi, tidak hanya memberikan pengetahuan saja. Kami juga memastikan bahwa setiap peserta yang magang benar- benar mampu secara profesional menjalankan aktivitas kerja. Jika tidak mampu menjalankan aktivitas kerja, kami akan mengajari mereka hingga mampu dan berhasil di bidang nya. Kami tidak akan setengah- setengah memberikan ilmu. Sehingga, dengan kultur seperti ini, sertifikat magang yang kami berikan menjadi sangatlah berharga apabila di perlihatkan ketika Anda melamar pekerjaan di perusahaan besar. Untuk selengkapnya dan info lebih lanjut langsung saja ke sini>> STARSHARE MAGANG DI SEMARANG

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »