Cara Membuat Akun Facebook agar tahan banned

Pendahuluan:
Pembuatan akun Facebook HARUS menggunakan identitas yang sesuai dengan email dokumentasi Teknis, yang dikirimkan kepada Anda. Jangan membuat akun Facebook dengan nama, tanggal lahir yang sembarangan. Jika Anda membuat akun FB sesuai dengan identitas yang di instruksikan, maka jika akun FB tersebut terkunci, pihak STAR SHARE bisa membuka akun tersebut, sehingga Anda tidak perlu membuat akun facebook lagi.


Prosedur Pembuatan akun Facebook
Untuk memudahkan pemahaman Anda, silakan lihat: [Video YouTube] Prosedur Pembuatan akun Facebook- OLP, sambil melihat tutorial dibawah ini.
  1. Download lampiran file excel di dalam Email Dokumentasi Teknis yang dikirimkan kepada Anda. Kemudian, buka file Excel tersebut.
    1. File Excel yang Anda download dan Anda buka itu disebut dengan File Excel Aset dan Peralatan Kerja.
  2. Buka akun email Outlook Anda di browser yang berbeda dengan browser yang akan Anda gunakan untuk pembuatan akun Facebook. Karena Anda perlu mengkonfirmasi alamat email Anda nantinya, ketika proses pembuatan akun Facebook ini selesai.
    1. Tujuan membuka akun Outlook pada browser yang lain (browser yang berbeda dengan yang digunakan untuk pembuatan akun Facebook), adalah untuk memudahkan Anda mengkonfirmasi alamat email. Karena, jika Anda membukanya di browser yang sama, maka Anda perlu melakukan Clear Browsing Historis setiap kali Anda membuat akun Facebook baru.
  3. Lakukan Clear Browsing Historis pada browser yang akan Anda gunakan untuk pembuatan Facebook.
  4. Buka situs Facebook di: http://www.facebook.com.
  5. Isi formulir pendaftaran dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Nama Depan: Tuliskan sesuai nama belakang atas informasi akun yang diberikan di dalam file Excel dokumentasi bagian teknis.
    2. Nama Belakang: Tuliskan sesuai nama belakang atas informasi akun yang diberikan di dalam File Excel Aset dan Peralatan Kerja.
      1. Contoh kasus 1: Apabila nama identitas yang tertulis terdiri dari tiga suku kata seperti ini: Aditya Tri Hartanto, maka tuliskanlah ulang pada kolom "Nama Depan" adalah: Aditya, dan pada kolom "Nama Belakang" adalah: Tri Hartanto,
      2. Contoh kasus 2: Apabila nama identitas yang tertulis terdiri dari satu suku kata seperti ini: Purwanto, dan nama tersebut mengidentifikasikan bahwa nama orang nya adalah berjenis kelamin "Laki- Laki", maka tuliskanlah pada kolom "Nama Depan" adalah: Purwanto, dan pada kolom "Nama Belakang" adalah: Muhammad.  Jadi, nama lengkap keseluruhan adalah: Purwanto Muhammad. INGAT !, apabila nama identitas terdiri dari satu suku kata, dan nama tersebut termasuk nama orang yang berjenis kelamin "Laki- Laki", maka tambahkan nama belakang "Muhammad".
      3. Contoh kasus 3: Apabila nama identitas yang tertulis terdiri dari satu suku kata seperti ini: Halimah (Nama tersebut mengidentifikasikan bahwa nama orang nya adalah berjenis kelamin "Perempuan"), maka tuliskanlah pada kolom "Nama Depan" adalah: Halimah, dan pada kolom "Nama Belakang" adalah: Siti.  Jadi, nama lengkap keseluruhan adalah: Halimah Siti. INGAT !, apabila nama identitas terdiri dari satu suku kata, dan nama tersebut termasuk nama orang yang berjenis kelamin "Perempuan", maka tambahkan nama belakang "Siti".
  6. Nomor Seluler atau Email: Masukan alamat email aliase yang telah Anda buat sebelumnya menggunakan outlook. Kemudian, sebagai pengingat, tuliskan email tersebut di dalam File Excel Aset dan Peralatan Kerja yang telah Anda download sebelumnya (pada kolom "Email").
    1. INGAT: Anda harus menuliskan email yang Anda buat di dalam file Excel dokumentasi teknis, tepatnya di kolom "Email", agar Anda tidak lupa bahwa Anda telah menggunakan alamat email tersebut.
  7. Masukan ulang nomor ponsel atau email: Masukan kembali email yang sudah Anda tuliskan di kolom atas.
  8. Kata sandi baru: Buatlah sebuah kata sandi yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka, dan memiliki jumlah digit minimal 8 digit. Contoh: TGS56XsD66, atau GFs779nBSd, dll. Kemudian, sebagai pengingat, tuliskan password tersebut di dalam file Excel dokumentasi Teknis yang telah Anda download sebelumnya (pada kolom "Passwords").
    1. INGAT: Anda harus menuliskan password yang Anda buat di dalam file Excel dokumentasi teknis, tepatnya di kolom "Password" untuk pengingat password Anda.
    2. PENTING: Anda harus membuat password yang berbeda untuk setiap akun facebook. Jangan membuat 10 akun facebook dengan password yang sama.
  9. Tanggal Lahir: Lihat file Excel dokumentasi Teknis, dan isikan tanggal lahir pada akun tersebut sesuai dengan yang telah ditentukan.
    1. PENTING: Jangan membuat tanggal lahir sembarangan. Pembuatan tanggal lahir harus sesuai dengan yang telah ditentukan oleh bagian Teknis.
  10. Jenis kelamin: Lihat file Excel dokumentasi Teknis, dan pilih jenis kelamin sesuai yang telah ditentukan di dalam file Excel dokumentasi Teknis.
  11. Klik tombol "Mendaftar".
    1. Apabila ketika Anda mendaftar, Anda kemudian diminta untuk memverifikasi pendaftaran Anda menggunakan nomor telp, maka gunakanlah nomor telp Anda (atau nomor telp teman, saudara, orang tua, dll), untuk memverifikasi nya.
  12. Skip atau lewati semua langkah persiapan menggunakan Facebook tersebut, hingga Anda sampai pada bagian beranda Facebook.
  13. Buka akun email Outlook, kemudian cari email dari Facebook yang berisi kode konfirmasi.
  14. Salin kode konfirmasi tersebut, kemudian klik pada bagian atas beranda Facebook yang bertuliskan "Masukan Kode". Selanjutnya, masukan Kode yang telah Anda salin tadi.
  15. Masuk ke halaman profil Facebook Anda, kemudian unggah foto profil. Anda bisa mencari gambar foto profil dengan menggunakan Search Engine.
    1. Jangan menggunakan foto profil gambar manusia/ orang. Gunakanlah gambar anime atau hewan, atau apa saja. 
    2. Namun jangan gunakan foto yang menyeramkan. Orang akan malas membuka link yang disebarkan, apabila akun facebook yang Anda buat menggunakan foto profil yang menyeramkan.
  16. Unggah cover Facebook. Anda juga bisa mencari gambar cover dengan menggunakan Search Engine.
  17. Masuk ke menu informasi profil, kemudian masukan kota asal dan kota sekarang, sesuai informasi yang ada di dalam file Excel dokumentasi Teknis.
  18. Selesai.

Perhatian Penting:
  1. Anda harus membuat akun Facebook dengan jumlah yang sama dengan informasi profil yang diberikan oleh bagian Teknis. Jika informasi profil yang diberikan bagian teknis hanya berjumlah 12 profil, maka maksimal jumlah akun Facebook yang Anda buat adalah 12 profil saja. Jangan membuat akun Facebook dengan informasi profil yang berbeda dengan yang telah ditentukan.
  2. Jangan menggunakan foto profil gambar manusia/ orang. Gunakanlah gambar anime atau hewan, atau apa saja.
  3. Pembuatan akun Facebook untuk nama dan tanggal lahir harus sama persis sesuai ketentuan. Tidak boleh berbeda satu huruf pun.
  4. Berikanlah foto profil dan cover untuk setiap akun facebook yang Anda buat.
  5. Anda harus melakukan Clear Browsing Historis, setiap kali membuat akun Facebook yang baru.
  6. Untuk menghindari permintaan verifikasi nomor telp, lebih baik buatlah maksimal 5 akun Facebook dalam kurun waktu satu hari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »