Syarat Mendaftar Google Adsense 2015

Banyak artikel diluar sana yang membahas tentang cara mendaftar ke Google Adsense. Namun, kalau Mimin lihat, kebanyakan informasi dalam artikel tersebut sudah cukup lama. Perlu kalian ketahui, kalau persyaratan pendaftaran Google Adsense itu bisa berubah setiap waktu. Kalau si penulis tidak update, bisa- bisa informasi yang disajikan adalah informasi lama; yang mana informasi lama ini tidak cocok bila digunakan untuk panduan di waktu sekarang.

NB: Ini adalah kelanjutan dari artikel: Pengalaman Mendaftar Google Adsense 2015

Gak sengaja mimin kemarin lihat update terbaru tentang syarat pendaftaran Google Adsense, dan karena sebab itulah Mimin memiliki inisiatif untuk membuat intisari dari syarat pendaftaran Google Adsense 2015 ini. Namun, Mimin yakin, terkadang kalian memiliki masalah dalam melewati syarat dan ketentuan tersebut, sehingga Mimin tidak hanya menuliskan syarat dan ketentuan dalam mendaftar ke Google Adsense saja. Namun Mimin juga menuliskan tentang Trik untuk mengakali hal tersebut, agar kalian bisa lolos review ketika mendaftar ke Google Adsense. Berikut adalah rangkuman nya:


[Syarat ke-1]. Blog Anda harus setidaknya berumur lebih dari 4 bulan. Ini yang paling membuat Mimin males juga tentang persyaratan yang satu ini. Tapi... Selalu ada celah/ trik untuk mengakali hal ini. Caranya !?. Kalian beli aja blog yang berumur lebih dari 4 bulan dari orang lain. Kalian cari aja di Google dengan kata kunci "Jual blog", begitu. Jadi, kalian jangan dibuat bingung sendiri, jika kalian memiliki sebuah blog yang bagus, memiliki visitor yang cukup banyak, semua konten nya sudah OKEY, namun ketika mendaftar ke Adsense, kemudian ditolak karena blog kalian belum cukup umur. Maksud mimin jangan bingung sendiri gini; sudah tau kalau blog itu setidaknya harus berumur minimal 4 bulan, tapi ketika mendaftar di adsense, kemudian ditolak, kemudian pegang kepala dan bilang kepada diri sendiri "susah bener daftar Adsense". Padahal, kalian udah tau jawaban nya; karena blog kalian belum cukup umur.

Trik selanjutnya yang cukup ampuh untuk mengakali hal ini adalah dengan membeli akun Adsense. Banyak orang di luar sana yang membuka jasa pembuatan Google Adsense. Kalian cari aja menggunakan kata kunci "Jasa pembuatan Google Adsense".

[Syarat ke-2]. Blog Anda harus memiliki minimal 100 pengunjung setiap harinya. Blog kalian tidak akan diaprove/ disetujui jika jumlah pengunjung kalian sedikit (kurang dari 100). Jangan percaya jika ada orang yang mengatakan bahwa untuk mendaftar ke Adsense jumlah visitor/ pengunjung nya tidak usah diperhatikan.

Mimin mengatakan hal ini secara tegas karena Mimin memiliki pengalaman pribadi tentang hal ini. Dulu ada teman Mimin yang mencoba mendaftar ke Adsense dengan jumlah pengunjung hanya 30 orang/ hari. Sebelumnya, dia juga percaya kepada sebuah artikel yang menuliskan bahwa jumlah pengunjung ketika mendaftar ke Adsense itu tidak diperhatikan. Karena jika jumlah pengunjung Anda sedikit, maka penghasilan Anda pun akan sedikit juga, jadi kondisi hal tersebut adalah sama rata, sehingga jumlah pengunjung suatu blog itu tidak diperhatikan.

Nah, dengan tidak mengidahkan jumlah pengunjung blog nya, dia terus mendaftar ke Google Adsense dengan blog nya yang jumlah pengunjungnya sedikit tersebut. 5X dia mendaftar, dan selama 5X pula dia ditolak. Dia kemudian putus asa, lalu meminta pendapat Mimin.

Mimin masih bersikeras, kalau blog nya itu sudah bagus, tapi pengunjungnya masih sedikit. Kemudian, karena dia adalah sahabat Mimin, Mimin kemudian memberi dia aliran visitor/ pengunjung, dengan memasang banner promosi di blog nya Mimin. Alhasil, dalam 1 hari saja, pengunjung blog nya meningkat. Setelah itu, setelah sekitar 7 hari Mimin aliri dia visitor, dia kemudian mendaftarkan blog nya lagi, dan seperti yang Mimin tebak, dia BERHASIL...

Mimin terus bilang kedia seperti ini; "Makanya, kalau dibilangin Senior jangan ngotot.. hehehe".

Kalau misalkan Anda memiliki sebuah blog yang sepi pengunjung, dan ingin mendaftarkan blog tersebut ke Adsense, kalian harus meningkatkan jumlah pengunjungnya terlebih dahulu. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung, kalian bisa menebarkan link ke sosial media, atau meminta aliran visitor dari teman Anda yang memiliki blog yang ramai (seperti yang teman Mimin lakukan).


[Syarat ke-3]. Blog Anda gak boleh jenis blog yang berkonten dewasa/ sara/ p*rnografi, hacking (peretasan informasi), atau konten di dalam situs tidak boleh mengandung bujukan kepada visitor untuk mengeklik iklan, dan blog yang berbau konten negatif lain nya. Jangan menganggap remeh hal ini. Blog yang berkonten dewasa, pastinya tidak akan bisa diaprove. Tapi, yang berbahaya adalah blog yang memiliki konten negatif, yang kemudian diaprove.

"Loh Mimin, bukan nya blog yang memiliki konten negatif enggak bisa diaprove?".
Blog dengan konten negatif, kemungkinan besar tidak diaprove memang 70%. Namun 30% bisa diaprove juga. Tergantung keberuntungan kamu, dan tergantung sebesar apa-sih sisi negatif yang ada di dalam blog kamu !?. Jika sisi negatifnya hanya sedikit, masih memiliki kemungkinan untuk diaprove (disetujui) juga.

"Lalu Mimin, mengapa Mimin mengatakan malah berbahaya kalau blog dengan konten negatif yang diaprove?".
Bahayanya gini; jika kalian memiliki blog dengan konten negatif, terus kemudian diaprove, kalian terus seneng banget. Dan kemudian tentu akan menjadi bersemangat untuk memposting artikel lain nya. Tapi, tetap saja blog kamu itu memiliki konten negatif. Nah, jika kalian sudah memposting artikel, terus kemudian earning kalian sudah mencapai 80$ dan sebentar lagi mau panen, hehhee.. (akan mendapat bayaran dari Google), lalu tiba- tiba kamu mendapat email dari Tim Google Adsense kalau blog kalian itu melanggar TOS Adsense karena berisi konten negatif. Nah, nangis apa kagak tuh kalau kalian mengalami kejadian kayak gitu !?... T,T

Solusi: Jika kalian berniat untuk mendaftarkan blog yang berkonten Negatif, maka urungkan niatan kalian saja. Mimin tidak memiliki solusi agar diaprove oleh Adsense jika kalian mencoba mendaftarkan blog ke Adsense yang berkonten negatif.

Jika memang terpaksa kalian pengen bingiit mendaftarkan blog yang berkonten nengatif kayak gitu, lebih baik hapus terlebih dahulu post- post yang menurut kamu berkonten negatif. Sehingga, tidak ada post yang berkonten negatif yang tersisa di dalam blog Anda.


Maaf kalau konten nya jadi panjang lebar gini. Mimin hanya ingin menjelaskan secara detal kepada kalian tentang semua hal yang Mimin ketahui tentang Syarat Mendaftar Google Adsense 2015 ini. Eh, masih ada beberapa syarat yang belum Mimin tuliskan loh. Untuk Syarat Mendaftar Google Adsense 2015 yang selanjutnya, bisa Anda baca disini: Syarat Mendaftar Google Adsense 2015, bagian 2.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »