Chitika VS Advertiser Lokal

Ini adalah artikel sambungan yang terkait dengan artikel sebelumnya: Review Chitika. Apakah Chitika pilihan yang bagus?. Di halaman ini, Mimin akan menjelaskan sesuai pengalaman pribadi Mimin tentang penilaian mimin dengan membandingkan antara Performance Chitika dengan PPC Lokal Indonesia. dan tentu saja, artikel ini berisi sudut pandang Mimin yang bersifat Objektif. Jika kalian ingin tahu jenis konten yang Mimin tuliskan di blog ini, kalian bisa melihatnya disini: Tentang PC Internet Akses.

Tanya: Bagaimana pendapat Mimin; apakah memilih Chitika atau PPC Lokal?.
Jawab: Kalo Mimin 85% akan lebih memilih menggunakan PPC lokal dalam memonetasi blog/ websites.


Tanya: Loh, bukankah Chitika itu servis nya lebih profesional dan lebih terkenal daripada PPC lokal indo?.
Jawab: Yang terkenal dan yang tampak lebih profesional, belum tentu cocok/ bagus bila Anda gunakan. Contohnya saja yang sederhana; Email dari Microsoft (Outlook Mail). Menurut Mimin, keamanan dari Outlook sangat luar biasa -melebihi Yahoo Mail ataupun Gmail. Tapi mengapa kebanyakan orang indo lebih menggunakan Gmail atau Yahoo Mail?. Karena Gmail/ Yahoo Mail lebih simple, dan dalam mengakses nya enggak ribet banget. Outlook Mail dari Microsoft memang keamanan nya sangat kuat, dan sangat cocok digunakan oleh orang- orang di US. Karena juga, penjahat yang mengincar pengguna di US lebih canggih, dan orang- orang US (United States= Amerika Serikat) itu benar- benar memperhatikan keamanan data- data pribadinya. Para pelaku Ciber Crime (Hacker) lebih suka mengincar pengguna di US karena kebanyakan mereka memilki uang banyak yang terhubung dengan layanan elektronik mereka. Sedangkan di Indo, mereka hanya memiliki akses uang yang sedikit yang terhubung dengan layanan elektronik mereka. Sehingga Hacker pun malas untuk mengincar pengguna dari Indo. Jadi, kebanyakan pengguna email di Indonesia lebih memilih Gmail/ Yahoo mail yang simple dan gak pake ribet, karena banyak pelaku Cyber Crime yang mengincar pengguna dari Indo (perampok mana sih yang mau mengincar orang yang dompetnya tipis :p)...


Tanya: Terus, apa kelebihan PPC Indo bila dibandingkan dengan Chitika?.
Jawab: Jadi gini; Jika blog/ websites Anda memiliki konten bahasa Indonesia, yang kebanyakan pengunjungnya adalah dari negara Indonesia, maka Mimin sarankan Anda menggunakan layanan PPC Indo.

Penyebab sebelunnya tentang mengapa Mimin hanya mendapatkan $2.00/ bulan dengan menggunakan Chitika, adalah karena tidak banyak iklan yang ditampilkan; dan jika iklan yang ditampilkan itu tidak ada, Chitika kemudian menampilkan iklan kotak- kota yang tidak jelas tampilan nya tersebut.

Siapa sih yang tertarik untuk menge-klik iklan kotak- kota dengan deskripsi/ tampilan yang tidak jelas seperti itu?. Lihat gambar 1. Lebih tertarik mengeklik iklan mana?.

Gambar 1. Lebih tertarik mengeklik iklan mana?.
Kalau Anda menggunakan PPC Indo, maka banyak iklan yang bisa Anda tampilkan disana. Meskipun kebanyakan iklan yang ditampilkan adalah iklan gak masuk akal seperti iklan cepat kaya, cara mengisi uang ke rekening secara otomatis, dll... hehheee...

PPC Indo, memiliki deskripsi tampilan iklan yang jelas dan dapat dimengerti oleh orang Indo. Itulah mengapa Mimin mengatakan; jumlah klik yang akan kalian dapatkan dengan memasang script iklan dari PPC indo itu akan lebih besar mendapatkan KLIK daripada kalian memasang script iklan dari Chitika.

Jangan kalian fikir perbandingan jumlah klik yang akan Anda dapatkan itu hanya kecil, bila kalian membandingkan antara memasang iklan Chitika dengan iklan PPC Indo. Menurut perhitungan kasar Mimin, Jumlah klik yang akan kalian dapatkan bila memasang script iklan Chtika VS Memasang script iklan PPC indo adalah= 1: 15 (Satu banding Lima Belas).

Ini adalah perhitungan jika kalian memonetasi websites kalian yang berkonten bahasa indonesia loh... Bila kalian memiliki websites dengan konten bahasa inggris, yang mana kebanyakan pengunjung/ visitornya adalah berasal dari Amerika, memakai script Chitika adalah pilihan yang terbaik. Tapi, bila konten websites Anda adalah berbahasa Indonesia, memasang script iklan Chitika adalah pilihan yang sangat buruk.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »