Cara Menyebarkan Link di Facebook

1. Pendahuluan (Penting untuk dibaca !).
Bekerja sebagai Operator Penyebar Link atau Operator Spread Link (OSL) sangat berbeda dengan kebanyakan pekerjaan yang sering Anda lihat sehari- hari. Anda tidak akan banyak mengeluarkan keringat, tapi harus memiliki kecermatan dan kecerdasan yang tinggi. Bisa Anda bayangkan, pekerjaan ini hanyalah melakukan settingan di smartphone saja, yang bisa dilakukan dengan duduk. Namun, jika Anda tidak cermat dalam membaca panduan yang kami berikan (atau bahkan sama sekali tidak membaca panduan yang kami berikan), Anda akan menemui banyak sekali kendala ketika menjalankan aktivitas kerja. Jadi, hal utama yang harus Anda lakukan dalam menjalankan pekerjaan ini adalah bersikap cermat, kritis dan teliti, dalam membaca SEMUA prosedur kerja yang telah kami tuliskan.


2. Cara memahami prosedur kerja
Ini adalah hal yang sangat penting. Kebanyakan User mengalami miskomunikasi (kesalahpahaman dalam mempelajari sesuatu) hanya karena mereka tidak bersikap kritis ketika membaca. Akibatnya, banyak kesalahan yang mereka lakukan ketika bekerja.

Hal yang sangat penting yang harus Anda lakukan ketika membaca prosedur kerja yang telah kami tulskan adalah: Anda harus membuka link (tulisan warna biru) untuk mendapatkan keterangan tambahan atas prosedur kerja utama yang Anda baca. Ini adalah hal yang sering diabaikan, namun HARUS dilakukan untuk mendapat pemahaman penuh atas pembelajaran yang sedang Anda coba pahami. Dikarenakan informasi yang kami tuliskan pada Prosedur kerja biasanya bersifat terpisah- pisah, dan untuk mendapatkan pemahaman secara menyeluruh, Anda HARUS membaca prosedur terpisah tersebut.

Prosedur terpisah biasanya adalah berbentuk tulisan berwarna biru. Dimana tulisan yang berwarna biru itu akan membawa Anda pada halaman yang berisi informasi terkait di dalam prosedur kerja utama.

INTINYA: Anda harus membuka tulisan berwarna biru ketika membaca prosedur kerja.


3. Email Dokumen Teknis dan Email Dokumen Admin
Silakan pelajari lebih lanjut hal ini disini: Email Dokumen Teknis dan Email Dokumen Admin


4. Trik Pembacaan Konten
Kalimat Link (Kata/ Kalimat berwarna Biru).
Jika Anda menemukan kata atau kalimat yang tercetak dengan warna biru, hal itu biasanya adalah sebuah "Kalimat Link". Apabila Anda mengeklik kalimat link tersebut, Anda nanti akan di arahkan ke halaman (TAB) yang baru atau websites lain nya.

Kalimat link ini digunakan untuk: 
[A]. Membantu User memahami tindakan yang perlu dilakukan selanjutnya, di dalam sebuah Tutorial Utama.
[B]. Memberi keterangan tambahan atas sebuah kosakata yang mungkin tidak dimengerti oleh User.
Lebih jelas nya tentang wujud "Kalimat link" ini, silakan lihat: [Gambar] Kalimat Link.
Lihat juga: Tips membuka link atau tanda [?] agar menghemat waktu.

Penggunaan tanda [?]
Tanda [?] adalah sebuah tanda untuk memberikan Anda penjelasan yang lebih luas terhadap sebuah bagian dari tutorial yang Anda baca.
Lebih jelas nya tentang wujud "tanda [?]" ini, silakan lihat: [Gambar] Tanda [?].
Lihat Juga: Tips membuka link atau tanda [?] agar menghemat waktu.

Kosakata
Penulisan Metode Pembelajaran (OLP) biasanya berisi "Kosakata" untuk mempersingkat penjelasan yang diberikan. Kosakata adalah sebuah istilah khusus yang digunakan untuk menjelaskan sesuatu. Beberapa Kosakata yang digunakan di dalam penulisan prosedur kerja antara lain adalah: User, OLP, Buffering, dll. Jika Anda adalah User baru, dan bingung dengan arti kosakata yang ada, cukup klik ikon [?], dan Anda akan diarahkan ke halaman penjelasan tentang arti kosakata tersebut.

Penulisan kata/ Kalimat yang berlatar kuning.
Kalimat/ kata yang tercetak dengan latar kuning adalah sebuah hal sangat penting. Anda harus memberi fokus yang lebih pada kalimat atau kata semacam itu.


5. Memulai Bekerja Pertama kali
Jika Anda adalah User baru, yang benar- benar baru dan belum pernah masuk ke organisasi STARSHARE, tugas Anda yang pertama adalah mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan (mulai dari: peralatan, pembelajaran, pemahaman, dll). Anda mungkin perlu menginstal suatu software di komputer Anda, meyimpan sebuah file, dll. Yang kesemuanya tersebut, nanti nya bisa Anda lihat di bagian: Memulai.


7. Pertanyaan dan Konsultasi
Jika Anda membutuhkan bantuan, memiliki pertanyaan, ataupun ingin berkonsultasi terhadap sesuatu, pihak/ orang yang bisa Anda hubungi adalah: Departemen Administrasi. Untuk bisa menghubungi Bagian/ departemen Administrasi, silakan lihat di halaman: Kontak.


8. Cara memahami hal yang tidak Anda mengerti
Dalam memahami sebuah bacaan, tentu akan ada hal yang tidak Anda mengerti. Mungkin sebuah istilah ataupun kosakata, atau hal apapun itu, yang tidak Anda mengerti sehingga keseluruhan pemahaman dari prosedur kerja menjadi tidak bisa dipahami dengan baik. Hal ini akan banyak di temui oleh orang awam, yang jarang menggunakan sosial media, sehingga sebuah istilah- istilah khusus yang dituliskan di dalam panduan seakan memiliki makna yang sangat asing sekali. Dapatkan solusi atas hal ini disini: Cara memahami hal yang tidak Anda mengerti.


9. Akun Facebook yang diberikan adalah akun Khusus
Tidak seperti akun Facebook yang biasa dibuat. Akun Facebook yang diberikan kepada Anda memiliki settingan khusus, yang memungkinkan kami dapat membuka akun itu apabila terkunci, dan membuat akun tersebut tidak rawan terbanned. Namun, meskipun begitu, anda harus tetap menjaga nya agar awet, dan tidak boleh secara sengaja untuk merusak atau membuatnya beresiko rusak.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »