Biografy Pendiri Google, Larry Page

pengusaha internet dan ilmuwan komputer Larry Page bekerja sama dengan lulusan teman sekolah Sergey Brin untuk meluncurkan mesin pencari Google pada tahun 1998

Ringkasan

Lahir di Michigan pada tahun 1973, orang tua Larry Page berdua ahli komputer, sehingga tidak mengherankan bahwa ia belajar teknik komputer di Stanford University. Di situlah ia bertemu Sergey Brin. Bersama-sama, Page dan Brin mengembangkan sebuah mesin pencari yang terdaftar hasil menurut popularitas halaman, menyebutnya "Google." Sejak meluncurkan Google pada tahun 1998, perusahaan telah menjadi mesin pencari paling populer di dunia, rata-rata hampir 6 miliar pencarian setiap hari pada tahun 2013.

Awal Kehidupan dan Karir

Larry Page lahir Lawrence Page pada 26 Maret 1973, di East Lansing, Michigan. Ayahnya, Carl Page, adalah seorang pelopor dalam ilmu komputer dan kecerdasan buatan, dan ibunya mengajarkan pemrograman komputer. Setelah mendapatkan gelar Bachelor of Science di bidang teknik dari Universitas Michigan, Halaman memutuskan untuk berkonsentrasi pada teknik komputer di Stanford University, di mana ia bertemu Sergey Brin.

Google Dimulai

Sebagai sebuah proyek penelitian di Stanford University, Page dan Brin menciptakan sebuah mesin pencari yang terdaftar hasil menurut popularitas halaman, setelah menyimpulkan bahwa hasil yang paling populer sering akan menjadi yang paling berguna. Mereka disebut mesin pencari "Google" setelah istilah matematika "googol," yang mengacu pada No 1 diikuti 100 angka nol, untuk mencerminkan misi mereka untuk mengatur jumlah besar informasi yang tersedia di web.

Setelah menaikkan $ 1 juta dari keluarga, teman dan investor lainnya, pasangan diluncurkan perusahaan pada tahun 1998. Google sejak itu telah menjadi mesin pencari paling populer di dunia, menerima rata-rata 5,9 miliar pencarian per hari pada tahun 2013. Berkantor pusat di jantung Silicon California lembah, Google mengadakan penawaran umum perdana pada bulan Agustus 2004, membuat Page dan Brin milyarder.

berkembang konglomerat

Pada tahun 2006, Google membeli situs web yang paling populer untuk video streaming yang dikirimkan pengguna, YouTube, sebesar $ 1,65 milyar.

Pada September 2013, PT menduduki peringkat No 13 pada daftar "Forbes 400" orang terkaya di Amerika. Itu Oktober, ia menduduki peringkat No 17 pada daftar Forbes '2013 "Kebanyakan Orang Kuat". Sebagai CEO Google, Halaman berbagi tanggung jawab untuk operasi sehari-hari perusahaan dengan Brin, yang menjabat sebagai direktur proyek khusus untuk Google, dan Eric Schmidt, ketua eksekutif perusahaan.

Pada tanggal 10 Agustus 2015, Page dan Brin mengumumkan pembentukan perusahaan induk baru yang disebut Alphabet untuk mengawasi Google dan anak perusahaan lainnya. Page dan Brin yang ditetapkan untuk melayani sebagai CEO perusahaan baru dan presiden, masing-masing, dengan Sundar Pichai melangkah sebagai eksekutif puncak Google.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »