Penipu di Bukalapak

Halo agan- agan semuanya, kali ini saya ingin membagikan tips agar agan tidak terkena tipu oleh orang yang bernama Joseph dari Jakarta. Orang ini sesudah nipu, sering nya ketawa ngejek kalau kita sudah kena tipu. Jadi jengkel bukan main, ya kan. Sebelum bercerita tentang kronologinya, ini profil dan data diri orang nya:

Nama Lengkap: Joseph
Telp: 081318667474
Alamat: Jalan raya ragunan depan SMA 28 karang jaya no 06
Kecamatan: Pasar Minggu
Kota: Jakarta Selatan
Provinsi: DKI Jakarta
Kode Pos: 12540

Profil Bukalapak: https://www.bukalapak.com/nadiasilvy

KRONOLOGI

Tanggal 21 Desember 2016
Orang ini ngotot pengen beli HP Lenovo saya. Sambil bujuk- bujuk dan maksa- maksa dikit gitu. Akhirnya pun barang pun saya berikan kepada dia. Padahal, banyak banget orang yang cari nih barang, dan dengan terpaksa, saya harus membatalkan permintaan orang- orang yang mau beli tersebut dengan alasan sudah dibeli.

NB: Orang ini sebelumnya nongol dengan pakai nama perempuan dan profil perempuan. Oleh karena itu, aku menyebut dia Sist (Mbak).








22 Desember 2016, pukul 3:00 pagi
Dia tiba- tiba bilang kalau enggak jadi beli, dengan alasan bermacam- macam. Padahal aku udah bilang ke temen saya kemarin siang buat ngirim barang tersebut.


22 Desember 2016, pukul 10:30 pagi
Tentu saja saya menolak nya. Kan dia sudah bilang mau beli, dan saya juga sudah membatalkan banyak calon pembeli yang mau membeli barang ini. Saya sudah pesan kepada teman saya, kalau barang nya harus di kirimkan ke alamatnya Joseph ini. Saya ngomong nya ya barang sudah di kirim. Meski bukan saya yang mengirim nya.




22 Desember 2016, pukul 11:47 Siang
Saya kemudian menghubungi teman saya, dan tanya apakah barang nya sudah di kirimkan atau belum. Ternyata barang belum dikirimkan karena JNE nya sedang penuh. Karena dapat info ini, saya kemudian mencancel pengiriman barang ini.

Sebenarnya saya memang jengkel, tetapi masih bisa toleransi dengan yang namanya Joseph ini. Tapi, ketika dia nge-chat tertawa- tertawa sambil ngasih Emoticon tepuk tangan gitu, saya benar- benar tersinggung. Karena seakan- akan, dia sudah sukses nipu saya. Seandainya dia tidak ngechat seperti itu, saya tidak akan menulis tulisan ini.


DETAIL KONTAK JOSEPH
Ini adalah detail kontak orang yang namanya Joseph tersebut, yang saya rasa merugikan dan tertawa apabila dia berhasil ngibully orang yang menjadi korban nya. harap sangat berhati- hati dengan orang ini.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »