Syarat Mendaftar Google Adsense 2015. Bagian 2

Kalian sedang membaca: Syarat Mendaftar Google Adsense 2015. Bagian 2. Ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya: Syarat Mendaftar Google Adsense 2015. Baiklah, Mimin akan langsung saja menuliskan persyaratan lanjutan dalam mendaftar Google Adsense ini. Lihat bagian dibawah ini ya:

[Syarat ke- 4]. Jumlah post yang kalian miliki setidaknya ada 15 post. Sepengalaman Mimin, post yang kurang dari 15 buah, akan membuat blog Anda memiliki kemungkinan kecil untuk diterima di Adsense.

Jika jumlah post Anda kurang dari 15, lebih baik tambahin dulu. Sabar aja, jangan terburu- buru. Daripada nanti kalian mendaftarkan blog Anda dengan jumlah post kurang dari 15, kemudian akhirnya malah ditolak oleh Adsense, kalian malah akan menjadi kecewa.

[Syarat ke-5]. Buatlah konten post yang bermutu. Jangan copas milik orang lain ataupun isi konten kalimatnya sedikit. Karena Google memiliki sistem perayapan konten yang bisa mendeteksi kualitas konten suatu blog.

Rincian atas konten yang bermutu, yang mimin maksud adalah sebagai berikut:


[A]. Isi konten jangan sedikit. Pastikan konten Anda berisi paling tidak 500 kata. Ingat yang Mimin katakan, Google memiliki sistem perayapan yang bisa mendeteksi konten post kalian, apakah bermutu atau tidak. Jika sistem perayapan Google tersebut melihat bahwa kata di dalam konten post Anda sedikit, maka sistem mereka akan melaporkan bahwa konten Anda kurang berkualitas. Bayangkan jika kalian membaca sebuah artikel yang isinya monoton dengan kata- kata yang diulang- ulang, namun dengan informasi yang sedikit. Pasti males bukan bacanya... Begitu juga dengan sistem perayapan (crawler) google. Jika mereka mendeteksi konten yang telah Mimin tuliskan diatas, pasti akan males dan menandai post Anda sebagai konten kurang berkualitas.



[B]. Jangan sekali- kali copas. Tahukah kalian, Google memiliki sebuah algoritma yang bernama Google Panda 4.0. Yang mana, argoritma ini bisa mendeteksi duplika atas konten yang ada di seluruh World Wide Web. Memang sih, kalo copas hanya beberapa kalimat saja, hal ini tidak masalah. Namun, jika kamu mengcopas sebagian besar (1/4 bagian dari artikel orang lian), sudah pasti Blog kalian akan mendapatkan pinalti dari Google Panda 4.0 ini.

Intinya, buatlah sebuah bacaan/ artikel yang bermutu. Berisi banyak informasi, namun tetap satu topik yang dipilih. Misalkan kalian ingin membuat topik: "Beternak Ayam". Nah, di dalam satu topik itu, bisa dibuat beragam topik turunan nya, seperti: Dimana membeli bibit ayam yang bagus, bagaimana memilih bibit ayam yang bagus, cara membuat agar bibit ayam tidak banyak yang mati di masa pertumbuhan nya. Pakan ayam untuk bibit ayam yang baru, dll. Ya kan... banyak bukan hal lain nya yang bisa dijabarkan dari sebuah topik "beternak ayam".

Nah, hanya 5 SYARAT di atas lah yang harus kalian penuhi dulu sebelum kalian mendaftar Google Adsense. Dan bila blog kalian sudah memiliki 5 syarat tersebut, baru daftarlah ke Adsense. Jangan terburu- buru mendaftar sebelum kalian memiliki 5 syarat diatas (agar kalian tidak mendapatkan kekecewaan ditolak ketika mendaftar ke Adsense).

Dan... Jika kalian sudah memiliki 5 syarat tersebut, namun masih di tolak oleh Adsense ketika mendaftar, maka hal yang harus kalian lakukan adalah; DAFTARLAH LAGI. Seperti pengalaman Mimin ketika mendaftar Google Adsense dengan konten yang kurang begitu bagus, namun ternyata bisa diterima. Silakan lihat artikel pengalaman pribadi Mimin tentang mendaftar Adsense dengan konten yang kurang bermutu disini: Pengalaman Mendaftar Google Adsense 2015. Mendaftar Adsense itu membingungkan memang. Memang dari Google sendiri telah menuliskan persyaratan mendaftar Adsense. Namun, banyak orang juga yang dimana blog nya sudah memenuhi semua persyaratan tersebut, namun tidak diterima juga.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk teman- teman :) ... Artikel tentang: Syarat Mendaftar Google Adsense 2015. Bagian 2 ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya, yaitu: Syarat Mendaftar Google Adsense 2015. Bagian 1.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »