Pengalaman Pertama mengambil bayaran Adsense melalui Western Union.

Mengambil pembayaran Adsense melalui W.U. <<< Artikel Sebelumnya. Saat ini Anda sedang membaca artikel tentang: Pengalaman Pertama mengambil bayaran Adsense melalui Western Union dan juga Cara mengisi formulir Western Union. Nah, diwaktu ini Mimin mengambil pembayaran Adsense melalui W.U. (Western Union) untuk pertama kalinya. Tak terasa sudah 1 bulan, Mimin bergelut dalam bisnis Adsense, dan dalam 1 bulan pertama itu, Mimin udah dapat lebih dari 100 Dollar. Mimin kadang sedih loh melihat banyak nya orang yang bergelut dalam bisnis Adsense yang sudah bertahun- tahun, namun belum memnerima pembayaran dari Google sama sekali :( ... Yaudah deh, memang nasib orang beda- beda. Mungkin nasib Mimin agak beruntung dibandingkan dengan mereka ^_^.

Baiklah, pertama kali Mimin mengambil pembayaran Adsense melalui Western Union adalah melalui IndoMart. Mengapa Mimin mengambil pembayaran nya melalui IndoMart?. inilah alasan nya:
  1. Pelayanan Indomart lebih baik daripada pelayanan di kantor Pos. Tau lah pelayanan di kantor pos seperti apa. Maaf, ini hanya pendapat pribadi Mimin. Tidak semua pelayanan di Kantor Post menyebalkan. Namun, di Kantor Post nya Mimin, waktu dulu Mimin ngirim surat aja, pelayanan nya sambil BERSUNGUT- SUNGUT :(. Contohnya kemarin yang terjadi tuh kayak gini: "Dek, nih kolom ini kok belum di isi siih. Gimana sih.. Nah, kolom ini juga belum di isi" (sambil dengan suara yang tinggi). Lah, siapa yang tau, itu pengalaman pertama Mimin ngirim surat dokumen. Gak usah keras- keras napa bicaranya >,< #Sebel
  2. Gak usah bawa print- print an dari halaman pembayaran Google Adsense. Biasanya (enggak semuanya sih) banyak kantor post yang RIBET, minta TETEX-BENGEX, termasuk print- print-an halaman detail pembayaran dari Google Adsense :(...
  3. Bangga kalo ditanya oleh kasir cewek yang cantik; "Ambil Uang dari Mana mas?. Terus, Mimin jawab "Dari Amerika mbak". hahahahaa....
  4. Jarak IndoMaret lebih dekat daripada Kantor Post. Indomaret sekitar 100 Meter dari rumah Mimin. Kalo Kantor Pos, jarak nya hampir 2 KM dari rumah Mimin. Hayooo.. pilih yang jarak dekat atau yang jarak nya jauh?. Hehehee..
Nah, pertama masuk ke Indomaret, biasa sih seorang pelayan cewek menyapa "Selamat Datang di Indomaret... Selamat Berbelanja..". Gitu :) ... Lalu, Mimin langsung aja ke kasir, dan dengan sangat PD, Mimin bilang "Mau ngambil uang melalui Western Union mbak".

Terus, si Kasir cewek tadi jawab "Oh iya, sebentar ya Kak, saya ambilkan formulir nya dulu". Si Kasir cewek tadi ngubek- ngubek laci mejanya buat mencari formulir W.U. nya. Setelah gak ada 1 menit, akhirnya Formulir W.U. itu diserahkan kepada Mimin :).. Terus, si Kasir Cewek tadi tanya: "Pengambilan uang dari mana kak?". Mimin jawab aja (sambil bangga): "Dari Amerika Mbak" :D..

Tapi, pengisian formulir penerimaan uang W.U. ini ternyata tidak semudah yang Mimin kira :( .. Ya, ujung- ujung nya sih memang uang dari Google telah Mimin dapatkan. Namun, Mimin tampak kayak orang bodoh yang tanya ini- itu ama mbak kasir nya. disisi lain, Mbak kasir nya juga enggak terlalu paham juga tentang hal ini O.O !!!!... #bingung.

Nah, agar temen- temen gak keliatan malu- malu'in seperti yang Mimin alami, maka akan Mimin tuliskan penjelasan lengkap tentang cara mengisi formulir Western Union untuk penerimaan pembayaran Adsense berikut ini.

Untuk Formulir Western Union nya, bisa teman- teman lihat di Gambar 1. Formulir penerimaan Western Union di Indomart.

Gambar 1. Formulir penerimaan Western Union di Indomart.

Untuk cara pengisian nya, silakan lihat Gambar 2. Cara pengisian Formulir Western Union di IndoMart. dan juga lihat juga Keterangan pengisian nya di bawah nya ya :).

Gambar 2. Cara pengisian Formulir Western Union di IndoMart.

KETERANGAN PENGISIAN:
Tulis dengan huruf KAPITAL. dan setiap kolom harus ANDA ISI DENGAN SATU HURUF.
  1. Nama Depan: Tulis Nama Anda. Jika akun Adsense yang kalian buat itu menggunakan nama Ibu kalian atau Bapak Kalian, atau Kakek kalian.. hhehee.. ya Tulis aja nama Ibu/ Bapak/ Kakek kalian itu :) ... Mimin soal nya punya 2 akun Adsense juga. Akun pertama atas nama Mimin sendiri. Akun kedua, atas nama Kakek Mimin :D .. Wkwkkww. Ingat ya, yang ditulis di kolom ini hanya Nama depan ajjah :). Misalkan, nama kamu: Aditya Tri Hartanto. Jadi, nama depan tulis aja: "Aditya".
  2. Nama Belakang: Tulis nama belakang kamu. Misalkan, nama lengkap kamu terdiri dari 3 kata, seperti: Aditya Tri Hartanto. Tulis di kolom "Nama Belakang" ini adalah "Tri Hartanto".
  3. Alamat: Harus sesuai dengan KTP ya :) .. Termasuk alamat RT/ RW nya :) .. Kalo untuk Kode Post alamat kamu, tulis di kolom "Kode Post" nya sendiri (di kolom sebelah paling kanan).
    • Nomor Telp gak usah di isi :p...
  4.  Nama Depan (pengirim): Penulisan dari hal ini tergantung darimana pembayaran Anda dikirimkan. Jika: 
    • Jika- Pembayaran Anda dikirimkan dari Google Singapore, maka tuliskan di kolom Nama Depan (pengirim): Google, kemudian di kolom "Nama Belakang (pengirim)", tuliskan: Asia Pacific Pte. Ltd.
    • Jika- Pembayaran Anda dikirimkan dari Google Amerika, maka tuliskan di kolom "Nama Depan": Google. Kemudian, di kolom "Nama Belakang (pengirim)", tulisan: Inc.
  5. Nama Belakang (pengirim): Seperti yang sudah Mimin tuliskan di atas;
    •  Jika- Pembayaran Anda dikirimkan dari Google Singapore, maka tuliskan di kolom "Nama Depan (pengirim)": Google, kemudian di kolom "Nama Belakang (pengirim)", tuliskan: Asia Pacific Pte. Ltd.
    • Jika- Pembayaran Anda dikirimkan dari Google Amerika, maka tuliskan di kolom "Nama Depan (pengirim)": Google. Kemudian, di kolom "Nama Belakang (pengirim)", tulisan: Inc.
  6. Alamat (pengirim): Nah, ini yang harus kalian perhatikan. Apakah pembayaran kalian itu dibayarkan dari Google Singapore, atau Google Montain View, California- Amerika?. Agar lebih jelas nya, Mimin akan kasih keterangan lebih rincinya dibawah ini. Lihat Gambar 3 (paling bawah). Penulisan alamat pengirim pembayaran Adsense.
    • Kalau pembayaran dikirimkan dari Google Singapura, maka penulisan alamat nya adalah sbb: 8 Marina ViewAsia Square 1 #30-01Singapore 018960
    •  Kalau pembayaran dikirimkan dari Google Amerika, maka penulisan alamat nya adalah sbb: Google Mountain View 1600 Amphitheatre Parkway Mountain View, CA 94043
  7. No Telp (pengirim): Gak usah di isi.
  8. Jumlah: Berapa uang yang dikirimkan oleh Google kepada kamu?. Jumlah ini bisa kalian lihat di halaman Penerima Pembayaran, di Akun Google Adsense kamu.
    • Jika jumlah yang kamu dapatkan adalah 100.5 Dollar (ada koma nya), maka ya tuliskan juga koma nya disana. Contonya Mimin yang dapat pembayaran dari Adsense sebesar: 106.15 Dollar AS. Penulisan nya adalah seperti ini: $ 106.15 USD.
    • Nomor rekening pelanggan, tidak usah di isi ya !.
  9. Tuliskan saja negara pengirim uang. Apakah Singapura, atau Amerika (hanya ada dua kemungkinan saja). Tidak usah menulis nama kota/ provinsi pengirim uang.
  10. Tuliskan MTCN yang kalian dapatkan di Dashboard akun Adsense kamu. Contoh nomor MTCN adalah sbb: 8734426377 (terdiri dari 10 digit angka).
  11. Tanda tangan. Yaudah, bubuhkan tanda tangan kamu disana :D..

Gambar 3 dibawah ini akan memudahkan Anda lebih mengerti cara penulisan formulir penerimaan gaji Adsense melalui metode W.U.

Gambar 3. Detail penerimaan pembayaran dari Google Adsense.

Nah, abis Mimin mengisi semua kolom Western Union nya, kemudian Mimin kasihkan formulirnya ke mbak kasir nya tadi. Terus, si Mbak Kasir nya tadi bilang "Uang nya dari Singapura ya kak? (bukan dari Amerika seperti yang Mimin katakan)". Hehehee... Mimin cuma bisa senyum #Nyengir :p ...

Setelah si Embak nya tadi mendapatkan formulir W.U. yang telah Mimin isi. Si Embak nya tadi (Kasir IndoMart) kemudian meng-utak-utik komputer kasir nya. Setelah menunggu 3-5 menit-an, akhirnya dikasih deh Gaji pertama Mimin, sebesar 1,2 Jt lebih.. hahahahaaa.. #SILAU :D

Sekian lah tentang Pengalaman Pertama Mimin mengambil bayaran Adsense melalui Western Union, dan Cara mengisi Formulir Western Union untuk mengambil gaji dari Adsense. :) .. Semoga dengan tutorial ini, teman- teman tidak banyak bertanya dan gak kayak orang bodo (seperti kejadian Mimin pertama kali mengambil gaji dari Adsense melalui W.U. ini :D).

Artikel terkait sebelumnya, bisa teman- teman lihat disini: Mengambil pembayaran Adsense melalui W.U.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
November 2, 2015 at 12:23 AM delete

Kalau nama ane "Moch. Syaifullah"

Nama depan ditulis gimana? Kan gak boleh pake koma (,)

Terima kasih :)

Reply
avatar