Cara Mengambil Pembayaran Google Adsense 2015

Hai sobat semuanya ^_^ .. Nih Mimin bulan ini udah dapat pembayaran dari Google Adsense. Hehheee #senyum :) ... Padahal, Mimin bergelut di dalam Adsense baru satu bulan loooh.. dan setelah bergelut dalam Adsense selama 1 bulan, akhirnya Mimin dapat gaji juga dari Adsense :D ... Perlu temen- temen ketahui, gaji Adsense Mimin ini Mimin dapatkan dari YouTube looh (bukan dari nge-blog).

Nah, biar pembicaraan nya enggak melenceng kemana- mana, nih Mimin kasih cara untuk mengambil pembayaran Google Adsense terbaru, tahun 2015 ini.

Mimin asli nya agak males sih mau nulis artikel ini. Tapi... karena ternyata dari sekian banyak artikel yang Mimin cari tentang cara mencairkan pendapatan Adsense tersebut ternyata sudah banyak yang enggak valid/ enggak cocok dengan prosedur pengambilan pembayaran Adsense tahun 2015 ini, maka yah Mimin buat deh artikel nya ^_^



Baik... Jika saldo teman- teman sudah mencapai 100 Dollar, maka HARUSNYA kalian mendapatkan email pemberitahuan dari Google Adsense bahwa pembayaran Anda sudah bisa kalian ambil. Jadi, jangan gelisah dulu, jika dana kalian sudah mencapai lebih dari 100 Dollar, namun bingung tidak ada pemberitahuan atau tombol tertentu untuk melihat cara menerima pembayaran. Biar enggak bingung, email nya akan Mimin screenshoot seperti gambar dibawah ini (Lihat Gambar 1. Email pemberitahuan pembayaran dari Google Adsense).

Gambar 1. Email pemberitahuan pembayaran dari Google Adsense





Kalau untuk isi email nya, bisa kalian lihat di Gambar 2. Isi email pemberitahuan pembayaran dari Google Adsense).


Gambar 2. Isi email pemberitahuan pembayaran dari Google Adsense

Jadi, intinya, jangan gelisah dulu, jika misalkan di tanggal 19, uang pembayaran Adsense kalian sudah mencapai lebih dari 100 Dollar, setelah menunggu hingga tanggal 21, namun tidak ada tombol apapun di dashboar Adsense kalian tentang cara pemngambilan uang nya. Kalo Mimin sendiri tanggal 21, Mimin belum dapat penjelasan apa- apa tentang cara mengambil pembayaran Adsense Mimin. Padahal, pembayaran Mimin udah mencapai 100 Dollar pada tanggal 17 yang lalu. Emang sih, Google bilang nya pembayaran Adsense akan dibayarkan setiap tanggal 21. Namun, tidak selalu hal ini terjadi. Pernah juga yang sampe tanggal 26, baru dibayarkan.

Baik, setelah kalian mendapatkan email seperti diatas, kemudian login ke akun Adsense kalian. Kunjungin aja: https://www.google.com/adsense. Login dengan email dan password kalian.

Setelah login, kalian akan sampai pada Dashboar Adsense. Seperti inilah tampilan Dashboard Adsense Mimin di waktu dana Mimin udah lebih dari 100 Dollar dan udah bisa diambil. Lihat Gambar 3. Tampilan dashboard Adsense ketika pendapatan sudah bisa diambil.

Gambar 3. Tampilan dashboard Adsense ketika pendapatan sudah bisa diambil.

Selanjutnya, klik tombol "View Payment" (atau dalam tampilan bahasa indonesia nya adalah "Pembayaran"). Lihat Gambar 4. Letak tombol pembayaran (atau View Payment) di Dashboard Adsense.

Gambar 4. Letak tombol pembayaran (atau View Payment) di Dashboard Adsense.

Kemudian, setelah itu, kalian akan menuju ke halaman "Payment History" atau "Riwayat Pembayaran". Lihat Gambar 5. Tampilan halaman "Payment History" atau "Riwayat Pembayaran".

Gambar 5. Tampilan halaman "Payment History" atau "Riwayat Pembayaran".
Setelah sampai di halaman "Payment History" atau "Riwayat Pembayaran", selanjutnya klik aja tulisan yang berwarna biru yang tertampil disana, yang berada di barisan teratas sendiri.

Setelah kalian meng-KLIK nya, kemudian muncul lah halaman detail tentang pembayaran Anda. Nah, dalam kasus nya Mimin kali ini, Mimin menggunakan metode penerimaan pembayaran menggunakan "Western Union". Kenapa Mimin memilih Western Union?. Berikut ini kelebihan metode pembayaran Western Union ketimbang metode pembayaran lain nya.

  1. Prosesnya cepat. Bila dibandingkan dengan transfer bank. Kalo transfer antar bank, bisa memakan waktu 4- 7 hari.
  2. Kantor Western Union ada dimana- mana. Jadi, gak perlu bingung ngambil nya dimana. Bahkan kantor post, Indomaret, Alfa Mart pun ada layanan Western Union nya.
  3. Kalo ditanya kasir Indomeret yang cantik- cantik, bisa agak bangga. Karena kalo ditanya "Mau ngambil uang dari mana?". Dari Amerika Mbak... Xixixixi.. :Bangga: :D
Gambar 6. Detail penerimaan pembayaran Adsense melalui Western Union.
 Lebih jelasnya lihat gambar 6 diatas. Detail penerimaan pembayaran Adsense melalui Western Union.

Nah, selanjutnya, tinggal pergi ke kantor Western Union terdekat untuk mengambil pembayaran Anda :) ... Gak usah bingung juga, bila disebelah rumah kamu ada Indomart atau AlfaMart yang ada tulisan nya logo "Western Union", nah kalian bisa mengambilnya dari sana juga :) ...

Untuk mengambil pembayaran Adsense melalui Western Union (WU), cukup sediakan:
  1. KTP Asli.
  2. Foto Kopi KTP.
  3. Nomor MTCN, yang tertera di halaman Payment Recipent (Gambar 6 diatas).
  4. Alamat pengirim (nih harus kalian catat, jangan lupa. Karena kalian harus mengisi formulir penerimaan W.U. menggunakan alamat ini). Alamat pengirim pembayaran Anda (apakah dari Singapura atau dari Amerika) bisa Anda lihat di bagian bawah gambar Google (lihat sekali lagi, Gambar 6. Detail penerimaan pembayaran Adsense melalui Western Union).
  5. Jumlah pembayaran dalam Dollar yang kamu terima. Misalkan, jumlah yang dikirimkan oleh Google Adsense adalah: 102.6 Dollar, maka catat aja jumlah ini. Karena jumlah ini harus kalian isi di formulir penerimaan uang Western Union nanti.
Sekian dulu yah teman- teman tentang Cara Mengambil Pembayaran Google Adsense 2015 ini. Semoga bermanfaat ^_^... Untuk cerita Mimin tentang pengalaman pertama Mimin mengambil bayaran Adsense melalui Western Union, silakan lihat disini: Pengalaman Pertama mengambil bayaran Adsense melalui Western Union.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »